Wanita Mulia

24

Dalam sejarah kehidupan Rasulullah ﷺ , beliau dikaruniai oleh Allah Ta’ala seorang istri yang sangat Mulia yaitu Sayyidah Khadijah Radhiyallahu Anha. Pernah Rasulullah ﷺ memberitahukan kepada Khadijah Radhiyallahu Anha berita gembira dari Rabbnya untuk Khadijah Radhiyallahu Anha

 

Dari Abdullah bin Abu Aufa, beliau berkata :

بشر رسول الله صلى الله عليه و سلم خديجة ببيت في الجنة من قصب لا صخب فيه و لا نصب.

 

Rasulullah ﷺ pernah memberitahukan berita gembira kepada Khadijah dengan rumah yang ada disyurga yang terbuat dari emas permata, tidak ada ucapan sia – sia didalamnya dan tidak ada keletihan. ( HR Bukhari dan Muslim )

 

Dalam Hadist diatas terdapat beberapa pelajaran indah.

Pertama : 

Kemuliaan Khadijah Radhiyallahu Anha. Dan ini sesuatu yang tidak diragukan oleh seorang Muslim. Sering kita mendengar betapa cintanya Rasulullah ﷺ kepada Khadijah. Namun satu hal yang pasti bahwa kecintaan beliau ﷺ kepada Khadijah dibangun diatas ketaatan kepada Allah. 

 

Terkadang seorang wanita terobsesi dengan Khadijah Radhiyallahu Anha ingin seperti beliau. Ingin juga Suaminya seperti Rasulullah ﷺ yang tidak menikahi wanita lain disaat Khadijah Radhiyallahu Anha masih hidup dan lain sebagainya. Namun menutup mata dari Sifat dan kemuliaan yang dimiliki oleh Khadijah Radhiyallahu Anha.

 

Dalam menutup Aurat, masih suka dan senang jika Auratnya terlihat oleh lawan jenis ( Lelaki yang bukan Mahram ) . Terkadang Lisannya masih suka membicarakan rumah tangga orang lain. Sangat jarang wanita tersebut mensyukuri pemberian suaminya. Ataukah selalu mengkufuri suaminya. Lantas ingin kalau suaminya menjadikan dirinya seperti Rasulullah ﷺ dengan Khadijah ? 

 

Maka bangun kecintaan dalam berumah tangga dengan ketaqwaan dan ketaatan. 

 

Sebagaimana Allah berfirman :

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ سَيَجْعَلُ لَهُمُ الرَّحْمَٰنُ وُدًّا

 

Sesungguhnya orang yang beriman dan beramal Shalih, Allah akan menjadikan untuk mereka kecintaan. ( QS Maryam : 96 )


Kedua :

keutamaan memberikan berita gembira

 

sangat banyak dalil didalam Al Quran yang menganjurkan bagi seorang muslim untuk suka dan selalu memberikan berita gembira. Baik didalam dakwah atau hal lainya.

 

Berita gembira menjadi motivasi dalam kebaikan. Banyak seorang yang maju dalam kebaikan karena dorongan seseorang. Maka jadilah sang pembawa kebaikan.

Barakallahu fikum

 

Abu Abdillah Imam

Almisk.or.id

════◎❅❦❅◎ ════• 

BERSAMA MENUJU SURGA 

GROUP KAJIAN ISLAM AL MISK 

Donasi *WAKAF TANAH Madrasah Al Misk* Tahap kedua 

*BNI Syariah 8004400111 an WAKAF Al Misk*

CP : 08116881515 / 085836677889

*Jadikan Hartamu jalan menuju Syurga*

Tinggalkan Komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasi.