Risalah Indah dari seorang Ibu teruntuk Anaknya yang tercinta

87

Dialah Ibunda Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah


Sang Anak tercinta menulis surat kepadanya memohon Maaf atas jauhnya dirinya dari Sang Ibunda dikarenakan dirinya sedang berada dalam medan Dakwah dan Khidmat untuk Islam dan Kaum Muslimin.


Sang Ibunda menjawab :


“Wahai Anakku tercinta, Ahmad bin Taimiyyah”

Wa alaikas Salam Warahmatullah Wabarakatuh

Sesungguhnya Demi Allah, untuk Tujuan itulah Aku mendidik dirimu, untuk berkhidmat dimedan Dakwah Islam dan kaum muslimin aku bernadzar tentang dirimu. Dan diatas Syariat Islam aku mengajarimu.

Jangan Engkau sangka Wahai Anakku bahwa dekatnya dirimu denganku lebih aku cintai dari dekatnya dirimu dengan Agamamu dan khidmatnya dirimu dengan Islam dan kaum muslimin dipenjuru dunia.

Justru Wahai anakku, sesungguhnya keridhaan diriku padamu sebanding dengan sejauh mana jasamu untuk Agamamu dan Kaum Muslimin.

Aku tidak akan bertanya padamu kelak dihadapan Allah tentang jauhnya dirimu denganku, karena aku tahu dimana dirimu dan sedang apa yang engkau lakukan. Namun Ya Ahmad, aku akan bertanya padamu dihadapan Allah dan akan menuntutmu jika engkau tidak membela Agama Allah dan menolong Saudaramu dari kalangan Muslimin.

Semoga Allah meridhai dirimu dan selalu memberikan Cahaya pada jalanmu serta menunjukimu dalam jalan kebenaran. Semoga juga Allah mengumpulkan aku dan engkau dibawah Naungan ‘Arys Allah dihari yang tidak ada naungan kecuali naungan-NYA

Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

( Majmu’ Fatawa : 28 / 48 )

Alih Bahasa : Abu Abdillah Imam

Almisk.or.id

════◎❅❦❅◎ ════• 

BERSAMA MENUJU SURGA 

GROUP KAJIAN ISLAM AL MISK 

Join Group : LK/PR#Nama#Asal#No HP

Kirim ke_WA_ : 0853 3810 7669

Tinggalkan Komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasi.