Selayang Pandang Indahnya dakwah Sunnah

237

Sebuah kenikmatan yang sangat agung manakala Allah memudahkan ilmu dan marakiz Ilmu untuk hadir disekitar kita guna mendapatkan ilmu agama darinya.

 

Di Banda Aceh secara khusus. Masya Allah wal hamdulillah juhud (Usaha ) Asatidzah semuanya dan selainnya dalam menyuguhkan Sunnah dan pendidikan Sunnah yang mencetak kader generasi Islam yang kuat dan tangguh. Baik bagi lelaki ataukah wanita ( Ikhwan dan Akhwat )

 

Sebut saja, Mahad As Sunnah Lampenerut, yang menjadi cikal bakal tersebarnya Sunnah ( setelah kemudahan dari Allah ) di kota Banda Aceh dan sekitarnya. Baik pendidikan formal dan Non formal yang ada. Ada Tahfidzul Quran yang telah menjadi mesin pencetak kader dai dan penghafal Al Quran.

 

Disitu ada SIK ( Sekolah Islam Karakter ) An Nawawi yang saat meliputi TK/ SD/ SMP dibanda Aceh, ada juga madrasah Tahfidzul Quran, Tadribud Duat dan Tarbiyatun Nisa ( kaderisasi dai dan daiyyah ) yang telah dirasakan manfaatnya oleh islam dan kaum muslimin.

 

Ada POSTIM ( Pusat Study Islam Mahasiswa ) wadah yang indah tuk generasi muda islam di Tibang Banda Aceh.

 

Dan masih banyak lagi yang seperti itu jika kita melihat dan menyelami dunia media social ataukah Channel Telegram dan Group Wa ataupun Media-media Sunnah lainnya.

 

Ada juga Madrasah Al Misk dibanda Aceh yang berkecimpung dalam tahfidzul Quran serta Tarbiyatun Nisa Wa Thalibat serta beberapa pengajian Ummahat & Akhwat dikota Banda Aceh dan sekitarnya.

 

Dan tentunya masih banyak lagi dan yang ada masih belum cukup untuk mengajak Umat islam kembali mempelajari ajaran Islam yang bersumber kepada Al Quran dan Sunnah dengan pemahaman Salafus Shalih.

 

Seandainya disetiap tempat ada banyak dari madrasah-madrasah dan Ma’had-ma’had dan pedidikan Sunnah, tentunya semakin luas jangkauan dakwah Sunnah ini dan semakin manusia semakin cinta dengan kebaikan ini.

 

Oleh karena itu jangan berfikiran kecil dan sempit bahkan mengarah kebentuk monopoli dalam kebaikan sampai beranggapan bahwa jika ada orang lain selain diri sendiri membuka dunia pendidikan baik formal atau non formal maka itu akan memunculkan perpecahan

 

Kenapa harus berpecah ? apa karena tidak meminta izin atau karena bukan satu badan hukum ?

 

Bukankah lebih banyak pendidikan & media Sunnah maka pasti lebih bagus dan Sunnah lebih tersebar  ? tentunya selama itu berdasarkan Al Quran dan Sunnah dengan pemahaman Sahabat serta dikerjakan dengan amanah dan tanggung jawab

 

Ayok semangat dalam kebaikan, dan kita harus bangga Sunnah tersebar apakah melalui tangan kita atau tangan saudara kita.

 

Semoga Allah memberkahi para Asatidzah yang telah berjuang keras dalam menyebarkan dakwah Sunnah serta semua yang memiliki andil dalam kebaikan ini dan semoga Allah menjaga mereka dari segala kejelekan dan marabahaya, Amien Ya Rabbal Alamien

 

Barakallahu Fikum

Penulis: Team Fawaid Al Misk

Dimurojaah oleh: Ustadz Imam Abu Abdillah

Artikel: https://almisk.or.id

____

BERSAMA MENUJU SURGA

GROUP KAJIAN ISLAM AL MISK

Untuk Join Group ketik:

#LK/PR#Nama#Alamat#Umur#NoHP

SMS/WA : +6285338107669

*****

Donasikan infaq terbaik anda di : BNI Syariah 800440000 a/n YAYASAN AL MISK untuk Program Pendidikan Al Misk

Donasi Terbaik Anda akan digunakan untuk keperluan Operasional Kajian Ummahat Al Misk dan WAG Al Misk serta Persiapan pembebasan Wakaf Tanah Al Misk

Lihat Update Donasi setiap bulannya di : www.almisk.or.id

untuk konfirmasi donasi : SMS/WA : 0811 688 1515 ( Cut Dewi Ummu Muhammad ) atau 085836677889 (Vivie)

Tinggalkan Komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasi.